Dekorasi

5 Inspirasi Ruang Santai Keluarga Ini Bisa Bikin Istirahat Siang Jadi Lebih Nyaman

Ruang Santai Keluarga

Rumah seringkali dijadikan salah satu tempat terbaik, untuk beristirahat dan menghilangkan penat dari rutinitas sehari hari yang melelahkan. Sebagian orang bahkan mendesain rumahnya agar nyaman untuk bersantai loh. Maka jangan heran kalau mereka rela menghabiskan waktu dan biaya, untuk mendesain ruangan yang memberikan kenyamanan.

Salah satunya yakni dengan menambahkan interior yang memiliki nilai fungsi dan estetika. Contohnya saja seperti penggunaan tirai, yang bisa anda dapatkan di toko interior yang jual tirai jendela. Masih merasa kebingungan juga untuk mendapatkan inspirasi yang tepat? Yuk intip beberapa inspirasi desain ruang santai yang nyaman untuk istirahat siang di bawah ini!

Inspirasi Ruang Santai yang Nyaman untuk Istirahat Siang

Beberapa inspirasi ruang santai di bawah ini, bisa bikin tidur siang anda makin nyaman.

1. Membuat ruang santai di loteng

ruang santai di loteng

Ruangan di bagian atap langit langit rumah ini, bisa anda sulap jadi ruangan yang nyaman dan desain yang keren. Untuk penataan tempatnya, sebaiknya berilah pencahayaan serta sirkulasi udara yang lancar. Nah, untuk mendukung kegiatan bersantai anda, tambahkanlah tempat tidur minimalis ataupun sofa empuk buat istirahat.

2. Ruangan dengan nuansa alam yang menenangkan

Ruangan dengan nuansa alam

Untuk membuat ruang bersantai, tentu anda harus memperhatikan ketenangan serta kenyamanan dalam ruangan tersebut. Ketenangan ini bisa anda dapatkan dengan menghadirkan sentuhan nuansa alami. Cobalah untuk menambahkan beberapa furniture kayu maupun tanaman hias. Gunakanlah juga warna warna hijau segar pada beberapa bagiannya, seperti dinding, lantai, sofa, hingga gorden.

3. Ruang santai keluarga dengan konsep terbuka

Ruang santai keluarga dengan konsep terbuka

Ruang santai dengan konsep ini bisa anda buat di area terbuka seperti teras dan balkon rumah. Jangan lupa juga, tambahkan beberapa dekorasi seperti sofa empuk, taman kecil, kanopi atau atap penutup. Namun jika anda ingin mendapatkan konsep terbuka ini di dalam ruangan, aplikasikan model jendela kaca besar.

Dan yang nggak penting, anda perlu mengaplikasikan tirai agar menghadirkan privasi bagi penghuni rumah. Anda bisa memilih tirai di toko yang jual tirai jendela, dengan warna dan tekstur lembut yang menunjang kenyamanan. Tirai ini bisa anda gunakan untuk mengurangi efek silau, jika cahaya matahari cukup cerah.

4. Ruang bersantai yang minim cahaya

Ruang bersantai yang minim cahaya

Ruang bersantai ini sangat cocok buat Anda yang ingin mendapatkan istirahat siang yang berkualitas. Agar pencahayaan di ruangan menjadi minim, gunakanlah tirai warna gelap, lampu remang remang, serta perabot yang tidak terlalu mencolok. Dengan pencahayaan yang minim dan tanpa ada cahaya dari barang barang elektronik, bisa bisa anda akan ketiduran.

5. Ruang bersantai keluarga dengan banyak tekstur

Ruang bersantai keluarga dengan banyak tekstur

Biar suasana bersantai keluarga makin nyaman, anda bisa loh membuat sebuah ruangan dengan beragam tekstur di dalamnya. Inspirasi desain ini bisa anda dapatkan dengan menambahkan tekstur perabotan yang unik. Beberapa barang yang bisa anda pakai seperti kasur lantai, bantal bantal kecil, karpet, serta dengan menambahkan gorden. Istirahat siang anda bakal tambah nyaman bukan?

Itulah tadi 5 inspirasi desain ruang santai keluarga untuk istirahat anda saat siang hari. Cukup mudah bukan buat anda terapkan di rumah? Segera saja deh wujudkan ruangan santai yang bikin perasaan tenang dan nyaman!

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *