Dekorasi

Ketahui Keunggulan Menggunakan Lantai Parket Ketimbang Pakai Keramik

Keunggulan Menggunakan Lantai Parket Ketimbang Pakai Keramik

Lantai adalah salah satu bagian dari interior dalam bangunan yang sangat penting. Di mana lantai memiliki fungsi untuk menunjang aktivitas di dalam ruangan. Tidak hanya itu saja, lantai juga memiliki nilai estetika tersendiri untuk mendukung keindahan pada desain interior.

Jenis material yang digunakan untuk lantai sendiri sangatlah beragam, di mana keramik adalah salah satu material yang paling umum untuk digunakan sebagai lantai. Namun, selain keramik ada satu jenis lantai lagi yang ternyata memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan keramik, yaitu lantai parket atau lantai kayu.

Keunggulan lantai parket dibandingkan lantai keramik

Keunggulan Menggunakan Lantai Parket Ketimbang Pakai Keramik

Lantai kayu sendiri memiliki keunikan tersendiri, di mana pada saat ini banyak sekali orang yang memilih menggunakan lantai ini dibandingkan keramik. Tapi apa saja yang membuat lantai kayu lebih istimewa dari lantai keramik? Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari lantai kayu :

1. Memberikan kesan yang berbeda

Menggunakan lantai kayu untuk ruangan ternyata mampu memberikan kesan yang berbeda, di mana lantai keramik sendiri sudah terbilang mainstream dan terkesan membosankan. Suasana yang berbeda dari lantai kayu ini sendiri akan membantu kamu lebih nyaman selama berada di dalam ruangan tersebut serta membuatmu lebih betah.

2. Kesan natural sangat kental

Keunggulan lantai parket atau lantai kayu sendiri pada sebuah ruangan adalah mampu memberikan kesan natural yang sangat kental. Tema natural pada interior hingga saat ini masih sangat populer, di mana kesan natural atau alami ini akan memberikan suasana yang hangat dan menyegarkan. Sehingga ketika berada dalam ruangan, maka kamu akan merasakan suasana alam yang menenangkan hati. Tentu saja dapat membantu mengurangi rasa stress.

3. Aman bagi anak-anak dan orang tua

Tidak hanya itu saja, lantai kayu sendiri terbilang sangat aman untuk anak-anak dan orang tua dibandingkan dengan lantai keramik. Hal ini sendiri dikarenakan lantai kayu tidak licin, tidak seperti keramik. Selain itu lebih empuk, di mana jika anak terjatuh maka anak akan terhindar dari luka yang parah. Tidak hanya itu saja, lantai kayu terkenal sangat hangat yang mana sangat cocok sekali bagi orang tua yang terkadang tidak bisa menahan dingin pada telapak kaki.

4. Tidak mudah pecah atau retak

Kelebihan lantai kayu dibandingkan dengan lantai keramik yang selanjutnya adalah tidak mudah pecah atau retak jika terbentur. Tentu saja ini menjadi keunggulan yang paling dicari, di mana lantai kayu terkenal sangat kokoh. Berbeda sekali dengan keramik yang mudah retak atau pecah ketika terbentur, di mana tentu pecahan keramik bisa berbahaya karena mampu melukai kaki atau anggota tubuh lainnya.

5. Harga lebih terjangkau

Banyak yang mengatakan bahwa lantai kayu lebih mahal, padahal kenyataanya tidaklah demikian. Lantai kayu sendiri terbilang lebih terjangkau dibandingkan dengan lantai keramik, hal ini sendiri dikarenakan lantai kayu tidak membutuhkan semen untuk dijadikan perekat pada saat pemasangannya.

Itu adalah beberapa keunggulan dari lantai parket atau lantai kayu dibandingkan dengan keramik. Walau keramik pada saat ini memiliki motif, namun tetap saja tidak memiliki keunggulan yang sudah disebutkan di atas. Nah, bagi kamu yang tertarik menggunakan lantai kayu ini ada baiknya untuk mengetahui cara perawatannya. Karena kayu adalah bahan alami yang tentu saja bisa rusak karena faktor alam ataupun cuaca. Maka dari pada itu, kamu harus mengetahui cara untuk membuat lantai kayu tetap dalam keadaan kokoh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *