Dekorasi

Ide Brilian Dekorasi dari Sisa Potongan Wallpaper

Sangat mudah mencerahkan suatu ruangan. Bahkan dengan sentuhan ide dekorasi yang tepat hunian anda akan terlihat modern dan chic. Salah satunya adalah penggunaan wallpaper yang berfungsi sebagai pelapis dinding tidak selalu habis terpakai. Kita tidak selalu dapat membeli wallpaper sesuai dengan ukuran dinding. Seringkali bahkan terdapat banyak sisa wllpaper yang tidak dimanfaatkan. Alih-alih membuangnya anda dapat menggunakannya sebagai pelapis untuk hal lain dan tidak hanya terbatas untuk dinding saja. apapun bentuk wallpapernya baik berbahan kertas, kain atau vinyl, ada banyak item dekorasi yang dapat tampilan baru dengan menggunakan sisa potongan wallpaper yang sudah tidak digunakan lagi.

Inspirasi Pemanfaatan Sisa Potongan Wallpaper

Potongan wallpaper yang tidak pakai dapat dimanfaatkan untuk melapisi dekorasi lainnya. Anda dapat melapisi pot bunga, movable partition, meja, lemari dan masih banyak lagi. Namun, akan lebih baik bila menggunakan lapisan wallpaper sisa untuk permukaan yang datar dan mudah dibersihkan. Proses perekatannya pun harus hati-hati karena material yang dilapisi bukan layout luas seperti dinding rumah. Berikut adalah beberapa ide kreasi dengan memanfaatkan kembali sisa wallpaper yang sudah tidk dipakai lagi.

1. Dekorasi Lemari

 

Memiliki Lemari terbuka dan banyak sisa wallpaper beraneka motif dan warna menjadi alasan untuk menggunakannya pada samara lagi dirumh, Gunting wallpaper sesuai luas latar belakang lemari yang akan dilapisi dan pastikan bentuknya pas dan tidak ada gelembung atau lipatan. Penambahan sentuhan wallpaper dengan motif ceria memberikan tampilan berbeda pada perabotan yang berwrna netral.

2. Bagian Dalam Laci

 

Bagian dalam laci seringkali kotor dengan tumpukan debu atau aneka barang yang ada didalamnya. Laci biasanya terbuat dari kayu dan bagian dalam laci kadang kurang halus pembuatannya. Dengan melapisi bagian dalam laci dengan wallpaper bukan hanya mem-ercantik meja anda namun memberikan pengamanan pada bagian dalam laci.

3. Hiasan Kamar

 

Bahkan potongan dan serpihan kecil wallpaper masih bisa digunakan dengan sedikit kreatifitas. zAnda bisa menggunting beberapa motif wallpaper yang berbeda baik berbentuk lingkaran, kubus atau segitiga. Kemudian susun arah horizontal sehingga bisa dipasang sebagai hiasan kamar yang unik. Terlabih lagi bila dindingnya menggunakan warna dan motif yang sama, sehingga terlihat seperti satu kesatuan yang cantik.

4. Pot Bunga

Melapisi pot bunga dengan sisa wallpaper tentu merupakan tantangan tersendiri. Bentuk pot bunga tidak datar dan permukaannya cenderung tidak licin. Jadi bila anda berhasil menghias pot bungandengan sisa bahan wallpaper yang sudah tidak anda gunakan jangan lupa berbagi dengan lainnya agar terinspirasi. Untuk penggunaan yang tahan lama, taruh pot bunga didalam ruangan dan siram dengan disemprotkan spray untuk mempertahankn lapisan wallpapernya.

5. Lemari Pakaian

 

Anda dapat menggunakan sisa wallpaper yang tidak digunakan untuk melapisi bagian depan lemari.  Motif wallpaper dapat dibagi sesuai dengan struktur perabotan dan tampil lebih menarik dan semarak dari sebelumnya. Pastikan pula lem diletakkan secara merata dan tidak belepotan melewati batasan lemari yang akan dilapisi. Gunakan sisa wallpaper serapih mungkin hingga hasilnya tidak mengecewakan.

Baca juga: Daftar Harga Granit 60X60 Per Dus Terbaru 2019

6. Partisi

 

Untuk sisa potongan wallpaper yang cukup besar bahkan dapat oleh beberapa pengrajin movable partition Jakarta dimanfaatkan untuk melapisi produknya tersebut. Bagian partisi yang cukup tinggi dapat dilapisi sisa wallpaper bila memnga ukurannya pas dan tepat. Partisi yang bisa ditarik dan diulurkan akan tambah semakin cantik dengan menggunakan hiasa yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *