Dekorasi

Ide Dekorasi Ruang Meeting Kantor Kekinian yang Up To Date

Dekorasi Ruang Meeting Kantor

Ruang meeting menjadi bagian penting dalam suatu perusahaan. Dikarenakan di dalam ruang meeting inilah terjadi interaksi-interaksi aktif yang akan menghasilkan suatu ide atau solusi-solusi baru dalam mengatasi permasalahan. Di sini pula lah biasanya dijadikan tempat berdiskusi dengan klien atau tamu perusahaan. Oleh karena itu, ruang meeting yang nyaman dan layak selain akan menjadi citra perusahaan juga akan menjadi tempat yang nyaman dan produktif bagi karyawan untuk mendiskusikan hal-hal terkait perusahaan. Kelengkapan interior yang ada pun harus menunjang proses untuk melakukan pembahasan, seperti misalnya: proyektor, layar atau papan tulis, meja, kursi, dan lain – lain. Untuk itu, beberapa perusahaan ada yang menyewa jasa kontraktor kantor untuk mendesain, memilih hingga mengaplikasikan ruang meeting menjadi tempat yang cozy.

Kontraktor interior kantor biasanya perlu mempelajari konsep kantor untuk mengetahui desain ruang meeting yang sesuai. Apakah mengusung konsep formal atau informal. Belakangan ini, banyak kantor yang menggabungkan kedua konsep tersebut untuk menjadikan ruang kantor sebagai tempat yang nyaman dan produktif. Ruang meeting pun disetting dengan tampilan minimalis modern, indoor garden, hingga konsep santai seperti cafe. Kapasitas serta luas ruangan juga akan mempengaruhi pemilihan desain. Simak ulasan berikut terkait ide pemilihan desain dan dekorasi ruang meeting kantor yang menarik untuk referensi Anda.

Ide Dekorasi Ruang Meeting Terkini

Semakin majunya zaman, desain interior ruangan pun semakin beragam. Orang-orang semakin memahami bahwa desain ruangan mempengaruhi psikologi penghuni yang dapat berdampak pada kualitas hidup. Hal ini pula lah yang dimanfaatkan oleh para penyedia jasa kontraktor kantor untuk memberikan nilai tambah dalam bisnis mereka. Ide-ide segar yang tak biasa dihadirkan dengan mengutamakan kenyamanan dan estetika. Ruang kantor yang tampak kaku dan dingin dinilai tidak dapat sejalan dengan kualitas hidup karyawan. Demikian pun ruang meeting tak luput dari perhatian. Berikut adalah sejumlah ide kreatif yang dihadirkan untuk membuat ruang meeting kantor menjadi nyaman.

1. Ruang Meeting Amphitheater

Ruang meeting jenis ini memiliki susunan meja dan kursi yang berundak-undak dan memerlukan space yang cukup luas. Sangat cocok untuk kapasitas karyawan yang banyak dan biasanya diadopsi oleh perusahaan yang banyak memiliki karyawan berjiwa muda. Ruang meeting amphitheater ini terinspirasi dari ruang meeting kantor Google di Irlandia.

 

2. Ruang Meeting Minimalis Modern

Konsep ini lebih simple dengan pilihan perabot yang tidak terlalu banyak dan mengedepankan tampilan ringkas. Konsep ini cocok untuk ruang meeting yang tidak terlalu luas. Meski demikian, konsep modern yang lebih banyak mengedepankan pola dan warna akan menambah kesan menarik untuk desain ini. Ada yang bermain dengan pilihan warna-warna yang eye catching namun tetap nyaman dilihat, dan ada pula yang menggunakan warna-warna lembut yang terkesan bersih dan rapi. Pengaturan cahaya pun menjadi salah satu poin penting untuk desain yang satu ini.

 

Ruang Meeting Minimalis Modern

Baca ini juga: Daftar Harga Karpet Polos Berkualitas Terbaru 2019

3. Ruang Meeting Indoor Garden

Membawa nuansa taman ke dalam ruangan tentu menjadi hal yang sangat menarik perhatian. Terutama apabila kantor Anda berada pada wilayah yang jarang terdapat taman. Konsep desain ini akan banyak menggunakan aksesoris seperti tanaman artificial. Anda juga dapat memanfaatkan vinyl atau karpet bernuansa kayu, rumput, dan lain sebagainya yang cocok dengan nuansa taman di dalam ruangan untuk memberi kesan yang lebih hidup. Dengan konsep ini diharapkan pikiran akan menjadi segar dan santai di dalam ruang meeting.

 

4. Ruang Meeting Ala Cafe

Desain ruang meeting ini paling sesuai dengan kantor yang bersifat terbuka atau informal. Meski terkesan santai namun tetap nyaman untuk mendiskusikan hal-hal yang bersifat serius. Menghadirkan nuansa seperti cafe, desain ruang meeting ini akan lebih banyak mengusung warna-warna gelap seperti cokelat dan hitam, meski tidak menutup kemungkinan dapat pula menggunakan warna-warna cerah. Pilihan perabot seperti meja dan kursi biasanya akan menyerupai perabot di cafe-cafe. Beberapa aksesoris seperti lukisan atau wallpaper berisi tulisan ataupun gambar akan mendominasi konsep ini.

 

Demikianlah beberapa ide kreatif yang biasa digunakan kontraktor interior kantor untuk mendesain ruang meeting kantor. Mungkin Anda berminat mengembangkan ide-ide baru yang lebih tak biasa lagi untuk ruang meeting kantor Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *