Konstruksi

Ini Dia Daftar Harga Conblock Per Meter dari Berbagai Ukuran Lengkap

Berbagai Harga Conblock di Pasaran

Paving block atau conblock adalah beton yang memiliki bentuk blok-blok kecil, paving block digunakan sebagai media untuk memperkeras tanah dan jalan. Paving block sering disebut dengan bata beton karena memiliki bentuk seperti batu bata dan berbahan beton. Pada dasarnya, kita sering menemukan paving block ini di jalan raya atau di perumahan. Ada berbagai macam bentuk dan harga conblock di pasaran. Biasanya, perbedaan harga disebabkan karena beda bentuk dan kualitas.

 

Pemasangan Paving Block agar Rapi

Banyak orang yang bertanya, lantas bagaimana cara pemasangan paving block ini agar rapi? Sebenarnya, cara pasang paving ini hampir sama dengan pemasangan keramik lantai. Namun, pembedanya adalah material pendukung serta peralatan yang dipergunakan untuk pemasangan tersebut. Berikut, tahapan pemasangan yang harus Anda ketahui sebelum melakukan pembelian, antara lain:

1. Siapkan material dan peralatan

Peralatan yang harus disiapkan seperti sekop, palu plastik, kayu, cangkul, tanah, alat potong paving, sapu lidi, benang, patok dan lain-lain. Sedangkan, untuk materialnya seperti paving, abu, kastin, semen.

 

2. Rapikan area yang akan dipasang paving block

Lakukan pembersihan di area yang akan dipasang paving block agar tidak mengganggu pemasangan. Gunakan cangkul untuk membersihkan rumput liar.

 

3. Padatkan area

Pemadatan merupakan tahap yang paling penting dari semua proses pemasangan, karena proses ini akan menentukan kuat atau tidaknya paving yang akan dipasang. Seberapa pun kuat paving block yang dipasang, jika pemadatan tidak dilakukan, hasilnya akan sia-sia saja. pemadatan bisa menggunakan batu kapur.

 

4. Pemasangan kastin

Pemasangan kastin adalah penentuan tinggi dan kemiringan paving block. Tujuannya, agar paving yang akan dipasang tidak bergelombang serta air bisa mengalir dengan baik. ukuran kastin bervariasi sesuai dengan spesifikasi dan produknya sendiri.

 

5. Pemasangan conblock

Setelah pemasangan kastin selesai, berikutnya adalah pemasangan paving block. Tahapan ini diawali dengan menggelar material abu, material ini dipilih karena harganya yang lebih murah bila dibandingkan dengan pasir.

 

Harga Conblock Per Meter

 Setelah mengetahui cara pemasangan paving yang relatif mudah, pasti Anda semakin yakin untuk melakukan pemasangan. Berikut harga paving block murah dengan kualitas K300, antara lain:

  • Paving block bata dengan ketebalan 6 cm memiliki harga Rp 110 ribuan, 8 cm memiliki harga Rp 125 ribuan, ketebalan 10 cm memiliki harga Rp 170 ribuan.
  • Paving block segi enam dengan ketebalan 6 cm memiliki harga Rp 125 ribuan, 8 cm memiliki harga Rp 135 ribuan.
  • Paving block trihex dengan ketebalan 6 cm memiliki harga Rp 125 ribuan, 8 cm memiliki harga Rp 135 ribuan.
  • Paving block bentuk cacing dengan ketebalan 6 cm memiliki harga Rp 125 ribuan, 8 cm memiliki harga Rp 135 ribuan.
  • Paving block kotak kecil dengan ketebalan 6 cm memiliki harga Rp 135 ribuan.
  • Paving block ubin berwarna dengan ketebalan 6 cm memiliki harga Rp 135 ribuan.
  • Paving block uskup dengan ketebalan 6 cm memiliki harga Rp 30 ribuan, 8 cm memiliki harga Rp 33 ribuan.

 

Harga paving block per meter di atas bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi, namun harus diingat bila harga conblock antara satu daerah dengan daerah lain biasanya berbeda, selain itu harga di atas belum termasuk PPN yang dibebankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *