Dekorasi

Ciptakan Suasana Menyenangkan Ala Nautical Untuk Kamar Anak dengan Cara Ini

Ada banyak tema desain interior yang cocok digunakan untuk kamar anak. Berbagai tema desain interior ini tidak hanya memberikan nuansa menyenangkan, namun juga menghadirkan kesan tersendiri. Salah satu tema yang dapat dipilih untuk kamar anak adalah tema nautical.

Untuk memberikan menghadirkan nuansa nautical di kamar anak ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apa saja hal-hal tersebut? Sebaiknya simak secara lebih lengkap melalui ulasan yang ada di bawah ini.

Cara Menghadirkan Nunasa Ala Nautical di Kamar Anak

Membuat kamar anak hadir dengan suasana yang menyenangkan memang gampang-gampang susah. Tapi, tak perlu khawatir karena hal ini bisa diperoleh melalui beberapa cara berikut ini. Yuk simak berbagai caranya di bawah ini.

1. Memilih Warna yang Tepat

Salah satu ciri nuansa nautical adalah warna yang dimilikinya. Dimana pewarnaan yang ada umumnya mengambil dari warna khas pantai dan lautan. Tak heran jika kemudian warna biru, putih sampai coklat muda dominan di sini.

Pilih warna yang dinilai memberikan nuansa menenangkanĀ  khas pantai. Ini juga dapat disesuaikan dengan tema ruangan anak secara keseluruhan. Permainan warna seperti biru tua dan biru muda juga dapat diterapkan di sini.

2. Hadirkan Corak Khas yang Menyenangkan Untuk Anak

Nuansa nautical juga dapat dihadirkan dari corak khas dekorasi yang dimilikinya. Salah satu caranya adalah dengan memilih corak wallpaper yang tepat. Ada banyak wallpaper anak-anak yang pasti akan membuat ruangan semakin menyenangkan ketika diaplikasikan.

Pilih wallpaper dengan corak yang dinilai sesuai denagn nuansa nautical. Seperti corak jangkar, ombak atau corak lain yang dinilai cukup sesuai. Corak nautical juga dapat dihadirkan dari barang-barang yang ada di kamar anak. Seperti tempat tidur atau bahkan furniture yang ada.

3. Dekorasi yang Sesuai

Permasalahan lain yang penting untuk diperhatikan adalah tentang dekorasi ruangan. Pemilihan dekorasi yang tepat diperlukan untuk memastikan nuansa nautical hadir dengan sempurna. Pahami bagaimana dekorasi ruangan nautical yang sesuai dengan tema ruangan anak.

Misalnya ketika ingin menghadirkan tema pantai. Tak ada salahnya mengaplikasikan dekorasi yang sesuai seperti menambah hiasan berupa kerang atau bahkan hiasan lain yang memiliki nuansa pasir pantai. Ini akan semakin memperkuat kesan nautical yang ada.

4. Perhatikan Material Dari Dekorasi dan Furniture yang Ada

Material dari dekorasi dan furniture yang ada memiliki peran penting untuk menghadirkan nuansa nautical yang muncul. Pasalnya ada material yang dinilai cocok untuk diterapkan di ruangan dengan tema nautical dan ada yang tidak cocok.

Beberapa material yang dinilai cocok dengan nuansa ini adalah, kain linen, katun sampai dengan rajutan rotan. Selain itu material kayu sederhana juga dapat diterapkan untuk memperkuat kesan nautical yang hadir. Inti dari tema ini adalah hadirnya material yang terlihat natural serta alami.

5. Jangan Lupa Sesuaikan Penataan Ruangan

Untuk selanjutnya yang harus dipahami guna memperkuat nuansa natural yang hadir di ruang anak adalah dengan memberikan penataan ruangan yang tepat. Sesuaikan antara dekorasi, furniture dengan tema yang diusung.

Pastikan penataannya sesuai dengan kebutuhan. Contohnya saat menerapkan wallpaper anak-anak dengan tema ombak, sebaiknya rencanakan lebih dahulu akan diletakkan di bagian mana. Apalagi jika tertarik untuk menggunakan beberapa wallpaper yang berbeda.

Nuansa nautical dapat menjadi tema yang menyenangkan untuk diterapkan. Hal ini bukan tanpa alasan. Melainkan nuansa nautical dapat memberikan suasana yang tidak hanya tenang namun juga menyenangkan untuk anak.

Menghadirkan nuansa nautical pun dapat diperoleh dengan beragam cara. Mulai dari memilih bahan dekorasi yang tepat sampai dengan memastikan corak yang diterapkan sesuai. Untuk pemilihan corak yang tepat sendiri dapat juga dihadirkan dari wallpaper dinding. Tak perlu khawatir karena ada banyak tempat jual wallpaper anak dengan tema nautical.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *