Furniture

Cara Menyulap Kontainer Menjadi Rumah Modern

Kamu pasti sudah banyak melihat bahkan mengunjungi tempat-tempat makan atau warnet dan tempat umum lainnya di mana tempat tersebut terbut dari kontainer. Ya, kontainer yang biasa digunakan untuk mengangkut barang-barang kini banyak diubah menjadi tempat yang memiliki konsep yang modern dan sangat unik.

Mungkin memiliki rumah yang super luas menjadi dambaan bagi banyak masyarakat, namun tidak sedikit pula apalagi generasi masa kini yang justru memimpikan rumah kecil dengan desain yang unik. Oleh karenanya memilih kontainer sebagai rumah menjadi hal yang wajar saja, selain itu rumah kontainer dapat menjadi solusi bagi masalah penyempitan lahan dan penumpukan barang bekas yang kerap mencemari lingkungan.

Apa kamu masih ragu dengan konsep rumah modern dari kontainer? Mari kita bahas cara menyulapnya.

Menyulap Kontainer Menjadi Rumah Modern

Salah satu hal yang menjadi keraguan terbesarmu akan rumah dari kontainer adalah ukurannya yang kecil serta materialnya yang mudah berkarat. Namun jika kamu mampu menyingkirkan keraguan tersebut dan mencari solusinya, kamu akan mendapat hasil yang memuaskan. Adapun cara untuk menyulap kontainer menjadi rumah modern di antaranya.

1. Memunculkan kesan luas

Kamu dapat menggunakan lebih dari satu kontainer untuk kemudian disusun secara seri maupun  ditumpuk untuk mendapatkan lebih banyak ruang. Selain itu gunakanlah kontainer yang memiliki ukuran paling besar. Jangan lupa berikan cahaya yang optimal ke dalam kontainer baik itu melalui jendela buatan maupun skylight agar ruangan terasa semakin luas.

2. Perabotan minimalis

Saat kamu memiliki rumah kontainer, maka kamu akan menerima fakta bahwa kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk perabotan karena kamu tidak memerlukan banyak perabotan. Untuk alas rumah, pilihan yang tepat adalah menggunakan karpet tile di mana jasa jual karpet tile tersebar luas di pasaran dan tentunya dengan harga yang murah. Untuk gorden, kamu dapat menggunakan blind roller agar kamu dapat mengatur cahaya yang masuk. Selain itu, dekorasi lain seperti hiasan meja dan dinding, kamu tidak memerlukan terlalu banyak dekorasi karena itu akan membuat rumah kontainermu semakin terasa sempit.

3. Warna

Pada dasarnya rumah kontainer merupakan rumah dengan konsep industrialis, oleh karenanya warna-warna yang biasa diaplikasikan pun adalah warna-warna metalik seperti hitam, putih, abu-abu dan cokelat. Namun kamu tidak perlu takut untuk mengkreasikan warna rumah kontainermu, kamu dapat mengaplikasikan tema-tema retro maupun klasik dengan tanpa menghilangkan keunikannya. Kamu dapat menyesuaikan semua perabotanmu dengan tema yang kamu usungkan untuk rumahmu. Kamu tidak perlu khawatir karena banyak jasa jual karpet tile murah yang menawarkan variasi motif dan warna sesuai dengan tema, begitu pula dengan perabotan lainnya.

4. Penataan

Penataan yang salah pada rumah kontainer akan berdampak sangat fatal bagi kenyamanan di dalamnya. Untuk menatanya, kamu harus benar-benar paham mengenai konsep minimalis di mana kamu tidak boleh menumpuk banyak barang dalam satu titik lokasi, tidak menggunakan barang yang menghabiskan banyak ruang, serta gunakanlah perabotan multifungsi untuk meminimalisr kehabisan ruang.

5. Variasi teknologi

Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa rumah kontainer sangat diminati oleh generasi masa kini, oleh karenanya memvariasikan dengan ragam teknologi merupakan pilihan yang relevan. Teknologi yang dapat digunakan adalah pencahayaan lampu LED, TV, Audio, kamera cctv dan masih banyak lagi, tentunya menyesuaikan dengan selera dan kebutuhan.

Sama halnya seperti jasa jual karpet tile yang mudah didapatkan di pasaran, penyedia kontainer pun banyak di pasaran, sehingga kamu tidak akan kesulitan menemukannya.

Begitulah tips untuk menyulap kontainer menjadi rumah modern, kamu dapat menyulapnya menjadi lebih unik lagi selama kamu berani menggunakan daya inovasi dan kreativitasmu, jadi selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *