Dekorasi

5 Inspirasi Desain kamar Anak Kembar yang Nyaman

Desain kamar Anak Kembar yang Nyaman

Memiliki anak kembar menjadi kebahagiaan besar bagi orang tua, karena tidak semua orang bisa memiliki anak kembar. Hadirnya anak kembar membuat orang tua yang ingin memberikan fasilitas terbaik bagi si kembar, salah satu fasilitas yang diberikan adalah kamar ternyaman dan ceria. Untuk mewujudkan kamar yang nyaman perlu adanya desain yang tepat, pastikan juga kamar dilengkapi dengan gorden minimalis yang sesuai untuk anak-anak.

Ada banyak sekali pilihan desain kamar anak kembar yang bisa dipilih, pastikan memilih desain yang nyaman dan sesuai dengan keinginan anak kembar. Adapun ukuran kamar tidur bagi anak kembar membutuhkan ruang yang lebih luas, karena kamar tidak hanya digunakan untuk tempat tidur saja, namun berfungsi sebagai tempat beristirahat, bermain dan belajar.

5 Inspirasi Desain Kamar Anak Kembar Nyaman dan Cantik

Berikut beberapa desain kamar anak kembar yang bisa kamu pilih, jangan lupa juga untuk memerhatikan tirai minimalis yang digunakan, walaupun kamu memilih harga gorden minimalis murah, pastikan corak dan warnanya menyatu dengan furniture lain.

1. Desain kamar untuk anak kembar perempuan

Desain kamar untuk anak kembar perempuan

Umumnya anak perempuan menyukai tampilan yang feminim dan warna cerah seperti pink dibanding warna netral seperti hitam putih. Maka pillihlah warna cerah untuk dinding kamar anak perempuan, jangan lupa juga membeli furniture dengan warna ceria senada yang mereka sukai. Selain itu lengkapi kamar anak kembar perempuan dengan karpet dan boneka yang menggemaskan.

2. Desain kemar untuk anak laki-laki kembar

Anak laki-laki lebih sederhana dibanding dengan anak perempuan, mereka cenderung menyukai warna netral dibanding warna cerah yang menggemaskan. Pilihlah warna yang mereka sukai, jika warna yang mereka sukai berbeda dengan pilihanmu maka kamu bisa mengombinasikan dua warna tersebut. Untuk tempat tidur pilihlah yang sederhana dan sama, jangan lupa lengkapi kamar dengan meja belajar dan aksesoris lantai.

3. Desain kamar bertingkat

Desain kamar bertingkat

Bila ukuran kamar tidak terlalu luas maka tempat tidur bertingkat bisa menjadi pilihan yang baik, namun letakkan dua meja belajar jika mereka sudah masuk bangku sekolah. Jangan lupa juga untuk melengkapinya dengan gorden minimalis dengan warna yang tepat dan sesuai dengan furniture lainnya.

4. Desain kamar kembar tiga

Banyak kita jumpai anak kembar tidak hanya berjumlah dua, namun ada juga kembar tiga, kembar empat, bahkan lebih. Jika kamu memiliki anak kembar tiga maka desain kamar bertingkat bisa menjadi pilihan terbaik. Bagian bawah bisa dua kasur yang saling berdampingan dan bagian atas satu kasur dan dilengkapi juga dengan rak buku di sampingnya. Desain kamar satu ini sangat cocok diterapkan pada kamar dengan ukuran yang kecil. Pastikan juga untuk memilih warna sesuai dengan keinginan mereka, padukan saja furniture dan warna dinding dengan tepat agar kamar nyaman dan memiliki nilai estetika yang tinggi.

5. Desain kamar ranjang gantung

Desain kamar ranjang gantung

Bagi orang tua yang menginginkan desain kamar anak kembar yang berbeda, ranjang gantung bisa menjadi pilihan terbaik. Ranjang gantung masih aman digunakan, yang penting ketinggian ranjang gantung masih normal untuk si kecil.

Pilihlah desain kamar anak kembar di atas sesuai dengan yang diinginkan, selain memerhatikan desain, sangat penting untuk memerhatikan keamanan dan kenyamanan anak. Pilih furniture yang aman dan nyaman, yang tidak akan membuat anak terluka.

Pastikan sirkulasi udara di kamar berjalan dengan baik sehingga mereka akan mendapatkan kualitas udara yang sehat dan tidak bau, orang tua bisa pilih gorden minimalis murah namun berkualitas. Selain itu pencahayaan di kamar harus cukup, tidak berlebihan dan tidak kekurangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *